Langsung ke konten utama

Mantou goreng isi Tuna pedas

Assalammualaikum...

Hari ini, saya udah niat banget ke pasar untuk beli beberapa kebutuhan untuk bikin mantou goreng with spicy tuna.
Karena emang sebelumnya, mantou udah saya beli beberapa bulan yang lalu.
Namun sampe kemaren masih belom saya jamah sama sekali.
Gara-gara saya masih bingung mau dikasih isian apa, antara beef teriyaki apa tuna.

Dan akhirnya, sebulan yang lalu saya memutuskan untuk bikin mantou goreng pake tuna aja.
Karena harga tuna kaleng lebih murah dibanding harga daging, dan juga lebih praktis.

Barulah  setelah saya menghilangkan rasa malas untuk membuatnya,
saya baru bisa membuatnya hari ini.


Untuk kalian mungkin ada beberapa orang yang tidak tau mantou itu apa.
Mantou adalah roti kukus yang berasal dari China. Rasanya mirip banget dengan bakpao tapi tidak ada isi didalamnya.

--------------------------------------------------------
MANTOU GORENG WITH SPICY TUNA
--------------------------------------------------------
Resep ini saya adaptasi dari tabloid nova online, dan disesuaikan dengan selera dan persediaan yang ada di dapur saya

Bahan : 
6 Mantau,
Minyak Goreng, 
5 Daun Slada, 
Cabai Merah cincang kasar.

Isi 
185gr Tuna Kaleng (saya pakai spicy tuna) 
25gr Acar Timun potong dadu (skip)
30gr Bawang bombay cincang halus, 
50 gr Paprika merah potong dadu, 
1/2 sdt garam, 
1/2 sdt merica bubuk, 
1/2 sdt gula pasir.

Cara Membuat :

1. Buat lubang di tengah roti mantau hingga berbentuk mangkuk.
2. Goreng mantau dalam minyak panas & api sedang hingga kuning kecoklatan angkat dan tiriskan dan biarkan dingin.
3. Ambil 1 buah Roti Mantau isi dengan daun slada,campuran isi dan beri potongan cabai merah diatasnya.
4. Sajikan segera, makan selagi hangat.


Mudah banget kan bikin mantou goreng ini?
Saya langsung suka banget dengan mantou goreng with spicy tuna ini.
Keluarga saya juga langsung suka dengan cemilan ini (menurut saya ini cemilan yang enak banget)

SELAMAT MENCOBA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tongkol Granat

Assalammualaikum... Masakan apa yang akhir-akhir ini kalian paling suka? Kali ini saya merekomendasikan salah satu hasil masakan saya, yang menurut saya enak banget. Pertama kali saya masak ini, penghuni rumah langsung bilang enak dan suka banget dengan masakan ini. Dan sekarang, ini salah satu masakan yang paling saya suka.  Kali ini bahan dasarnya itu ikan tongkol. Secara ga sengaja waktu itu saya ngeliat youtube neng Elli yang lagi recook masakan ini. Jadi, sebenernya ini masakan yang diadaptasi dari jualannya Sarwendah (artis yang istrinya Ruben Onsu itu lho) yang kemudian di coba bikin sama neng Elli. Dan ternyata emang enak lho.. hihihi Langsung liat resepnya yuk... ----------------------------------------- TONGKOL GRANAT ------------------------------------------ Resep diadaptasi dari Youtube Neng Elli, dan disesuaikan dengan bahan yang ada didapur. Bahan : 1/2 ikan tongkol pindang, disuwir-suwir 4 buah sereh ukuran kecil, diiris. 7 buah ba

Sup tomat pasta sosis

Sup ini pertama kali Fika bikin bareng adeknya Fika. Sebenernya yang paling pengen baget bikin masakan ini adeknya fika sendiri. Banyak yang Fika ubah dari masakan ini. Dari resep sebenernya itu, ga pake wortel sama kembang kol. Berhubung Fika itu suka banget dengan sayuran, akhirnya Fika tambah wortel dan kembang kol. Rasanya? Enak kok.. Seriuuss.. Fika bener-bener jadi ketagihan sama sup ini.. Langsung aja fika kasi resepnya yaaa.... ------------------------ Sop tomat pasta sosis Bahan  10 buah tomat segar (direbus dan ambil sarinya) 1 ltr air 1 buah wortel potong bulat (bisa setengah lingkaran membentuk seperti bulan sabit) 1 buan bawang bombay (potong dadu) 1/2 buah Kembang kol  100 gr fusilli (rebus setengah matang) 2 bungkus royco penyedap serba guna rasa sapi 1/2 sdt lada 1/2 sdt pala bubuk 2 sdm saos tomat 2 sdm gula pasir 1 sdm margarin 1 sdm maizena, larutkan dengan air 3 buah sosis potong bulat Cara membuat : 1